Sabtu, 20 Oktober 2012

my best friend's

haii... kita ketemu lagi nihh
kta ketemu di bloger kesayanganku, eh iya berbicara tentang blogger banyak orang yang menggunakan blogger itu untuk mencari uang ? yang gw pertanyakan di sini, emang bisa ? kalau bisa AJARIN GW dong .... kan hebat, kalau gue bisa dapat uang sendiri dengan umur yang masih sangat muda :) heheh... jdi yang ingin ajarin aku follow twitterku @nurfadillahazis *sekalian promosi* hahhaa.. 

awalnya sih aku mau ceritaiin sahabat aku.. ywdah kalau gitu kita kembali ke tujuan awal guee... 

ok.. aku punya sahabat, sahabat yang BBBBBBBAAAAAAAAAIIIIIIKKKKKK  BBBBBAAAAANNNNNGGGGEEEETTTTTT aku mah sayang dia SeLaManYa *anak alay*
sahabat aku tuh ada 3 orang, dia cantik-cantik semuaa lohh, truss yang kaliaaan, kaliann, kaliaann semua harus tau, dia itu JOMBLO loh hahaha jdi yang ingin daftar follo twitter aku ajah *promisi lgi* kalau gue promosi terus lama-lama gue punya bakat jdi sales nih, hahaha jangan yah soalnya cita-citaku bukan jdi sales...

kembali ke topik awal yukk... 
kali ini gue udh serius nih ga ada promosi-promosi lagi hihi... tapi kalau berminat follow twitterku boleh kok, silahkan :D 

yaa kali ini aku akan ceritakan sahabatku..... *BACA BAIK-BAIK ya* 

1. ST. KHADIJAH .. yaah sahabtku yang satu ini orangnya rada-rada tomboy dan sangat sensitif *suka marah-marah gitu* dia orangnya tomboy dan suka marah-marah tapi dia sahabat ku yang paling baik loh, dia baik di antara orang-orang yang kejam.. hahha *banyangin ajah maksudku apa* tapi walaupun dia orangnya kejam atau kasar dia tidak  sampai makan manusia, buktinya saya betah duduk sama dia selama 4 tahun berturut-turut.. tenang deh dia masih punya hati kok, malahan dia orangnya itu baik hati banget ...

2. NURUL ANNISA HAMID sahabatku yang satu ini orangnya manja bangeettttttt, kalau manjanya sudah datang, rasanya itu seperti anak-anak kecil yang merengek-rengek sama ibunya minta di beliin permen *hiperbola sedikit ga apa-apakan :), walaupun dia manja, kalau dia sudah merasa nyaman dgn kata lainnya itu sudah sayang sama orang dia pasti sayang banget sama itu orang... hahah jdi dia adalah wanita yang SETIA :D 

3. MIFTAHUL JANNAH mmm kalau sahabat ku yang ini orangnya itu cuek banget, sampai-sampai cueknya mungkin sampai sekarang dia belum punya pacar padahal umurnya sudah 16 tahun loh.. dia bukan cuma cuek tapi dia juga sangat pemalu, lirik cwok saja dia malu -___- 


okd bye, see you yah :P itu hanya serangkaiaan kata-kata sederhana tentang sahabatku dan yg  kuceritakan diatas hanya sebagian kecil tentang sahabatku :) 

Senin, 15 Oktober 2012

ngeyel

Sepasang suami istri sedang bercengkrama di rumah idaman mereka.

Suami : “Ma.. apa mama bahagia menikah dengan papa?” (*mancing)

Istri : “Emang kenapa pa?”

Suami : “Semua teman-teman di kantor papa bilang, pasti mama istri yang beruntung karena bersuamikan papa” (*ge’er.)

Istri : “Yahh..itukan kata teman-teman papa”. (*ngeyel)

Suami : “Tapi mama bener beruntungkan dapet suami kayak papa?”. (*ngarep.)

Istri : “Emangnya kupon undian pake keberuntungan segala” (*makin_ngeyel.)

Suami : “Kalau begitu mama pasti merasa jadi orang yang paling diberkati deh karena menikah dengan papa”. (*ngotot.)

Istri : “Kata siapa??” (*masih_ngeyel)

Suami : “Tapi benerkan maa..mama merasa hoki punya suami papa?” (*maksa.)

Istri : ” Kayak menang lotre aja pake hoki-hoki segala” (*ndableg.)

Suami : “Jadi mama merasa senang dong punya suami papa” (*ngeyel.)

Istri : “Emang kenapa sih paa nanya-nanya gitu terus” (*jengkel.)

Suami : “Cuma mau ngebuktiin aja kalau mama emang beruntung menikah dengan papa..” (*nyombong.)

Istri : “Buktinya apa dong paa..?” (*bingung )

Suami : “Buktinya maa.. Ibarat 7 Keajaiban Dunia,

CINTA papa pada mama se ABADI Piramida di Mesir,

SENYUM papa kan se INDAH Taj’Mahal di India,

HATI papa se LUAS Colosseum yang ada di Roma,

SETIA papa ke mama se SUCI Ka’bah di Mekkah,

KESABARAN papa se PANJANG Tembok Cina,

BODY papa kan se GAGAH Borobudur di Indonesia”

Istri : “Iya sih paa.. tapi sayang OTAK papa SEMIRING Menara Pisa di Italia”

Minggu, 07 Oktober 2012

prayer

"ya allah.. maafkan jika hambamu ini menjadi sosok yang pemdendam, aku tau allah tau apa yang saya rasakan, allah pasti juga tau aku tak bisa berbuat apa-apa, aku memohon kepadamu ya allah berikan aku petunjukmu agar aku bisa melewatinya tanpa ada yang bermusuhan, dan aku mohon kepadamu hapuskan dendam ini jika dendam ini tidak menguntungkan bagiku"


"I hope everything will be fine, and give me a clue to all these problems"

Sabtu, 06 Oktober 2012

for someone

kadang semua orang bertanya-tanya kenapa aku begitu peduli padanya ?
kenapa aku begitu sayang padanya ?
kenapa aku begitu memperhatiaknya?
kenapa aku begitu memuji-mujinya ?
semua itu muncul di kepala sahabat-sahabatku entah bagaiman pikiran mereka semua, mungkin mereka menganggapku terlalu BODOH utnuk semuanya ..
inilah aku..
aku mencintainya
aku sayang padanya
aku mengidolakannya
aku tau dia tak sempurnah seperti yang lain,
dia lemah..
dia sakit
diaa.. diaa diaa.. AHHHH !!
dia yang memeberiku semangat dan dia juga yang membuatku lemah, aku kira dia baik padaku, aku kira dia benar-benar syang padaku, tapi sekrang aku merasa berada dalam sebuah permainan yang dia mainkan dengan semua sahabatnya ... aku tak tau semuanya, aku tak tau apa yang terjadi.. semua pertanyaan itu hanya dia yang bisa jawab.. tapi dia .. diaa... diaa tidak bakalan mengatakannya padaku.. dia terlalu bodoh  aku benci, benci, benci dan sekarang mungkin benciku tdk dapat melihat cinta yang pernah aku miliki untuknya, sekarang benciku sudah benar-benar benci tanpa ada cinta yang terselip..

aku tau allah sangat marah dengan orang yang pemdendam,
tapi, itu yang aku rasakan sekarang, aku tak tau lagi harus berbuat bagaimana, aku hanya bisa DIAM, DIAM, DIAM dan DIAM ...




Jumat, 14 September 2012

miss you mama :*

mama i miss you :'( 

kali ini mamaku keluar kota, ya walaupun keluar kota sehari ga bertemu itu rasanya kaaaaaaaaangeeeeeeeeennnnnnnnnn bbbbbbaaaaaaaaannnngggggggeeeeettttttttttttt !!!! kangen curat smaa mama.. kangenn cerita-cerita sama mama, kangen bercanda sama mama... pokokknya aku kangen sama mama :( 

maa cepat pulang yah :( 

Minggu, 26 Agustus 2012

Akhir dari semuanya ..

haii guys
aku kali ini gak akan crita tentang "dia" lgi, tapi lebih tepatnya aku menceritakan dia sekali lagi, aku berusaha ini yang terakhir kalinya aku bercerita sedikit tentangnya :) hmmm... kalian ngrti kan yang aku maksud "dia" itu siapa, ayo tebak siapa ? ayo tebak dong jangan males"an ..
ok langsung ajah, yang aku maksud "dia" itu cwok yang selalu ku ceritakan di blogger ini,
jangan sampai salah kira yah, "dia" yang aku maksud itu bukan Ayahku loh, tetapi dia cwok yang bernama Muh.Fiqri Fadillah :)

hahaha.. selama ini aku cerita tentang dia terus yah ? pasti kalian bosan buka bloogger ku yang hanya penuh tulisan tentang dia trus, Maaf yah!! selama ini memang aku terus menerus mengharapkan dia, lebih tepatnya sih setelah aku putus dari dia, aku masih berharap besar sama dia, tp tenang deh sekarang aku gak akan lagi berharap ke-dia, yah.. aku sadar bahwa selama ini aku terlalu bodoh mengharapkan dia, tapi biarlah itu kan dulu sekarang aku kan udah ga mengharapkan dia lagi, so.. sekarang hatiku bukan untuk "cwok seperti dia".. mm jangan kalian kira kira aku sudah punya yang lain dan bisa lupakan dia, aduh kalian salah *maaf terlalu pede*, aku lupakan dia buakan karena utuk siapa", bukan karena untuk seseorang tapi aku lupakan dia untuk diriku sendiri.. :D

yahh... aku memang melupaka dia, tapi jangan salah yah aku melupakan dia, tapi bukan berarti aku melupakan kenangan tentang dia,

selamat tinggal Muh.Fiqri Fadillah aku gak akan melihat kebelakang lagi, cukup aku hanya akan mengingat kamu sebagai Mantanku yang pernah ada dalam hidupku dan sebagai mantan yang tak pernah aku mengerti :D 

Jumat, 27 Juli 2012

satu nama



satu nama

Muhammad Fiqri Fadillah hanya seorang cwok biasa yang tak mempunyai kelebihan apapun tapi dia  dapat mengubah segalanya yang ada di hidupku,, mengubahku menjadi seorang yang rajin dan dia dapat membuatku bangun dipagi hari (maklumlah aku kan tdk bisa bangun pagi) HAHAHA :) 




Kamis, 26 Juli 2012

kau selalu di hati :( :)

kamu,,, kamu,, kamu,,, dan kamu
kapan sih kamu bisa hilang dari pikiranku? 
kapan saya dapat melupakanmu?? 
kapan ? kapan ? kapan itu terjadi ? 
saya benar" tdk bisa melupakanmuu.. 

mungkin hanya tuhan yang tau apa yang ada dihatiku dan apa yang kuinginkan ?! 
kau mungkin segalanya untukku sekarang ini, kau tidak sempurnah tapi kenapa saya benar" jauh dalam hal bodoh, yaitu mencintaimu ... 

kapan sih  kamu sadar bahwa saya mencintaimu dengan tulus ? kapan ? saya sudah lelah memendam semuanya, saya tau ini bodoh, saya memendam semuanya supaya saya tidak mau kelihatan konyol dan bodoh di depanmu !! 

saya ingin kau sadar, bahwa ada aku yang setia menunggumu disini,... :(  


Minggu, 17 Juni 2012

dia, dia dia

dia datang dikehidupanku sudah hampir setahun...
dia seorang yang baik, penyanyang, dan manjanya selangit.. *hahaha 
dia seorng cwok, dia ga cakep .. dan mungkin hampir dibilang jelek sih ... 
yaaa,, sebut saja dia *rifqi* 

rifqi datang begitu saja dikehidupanku, datang dihari-hariku dengan membawa senyuman yang takkan pernah aku lupakan, ketika sya melihat matanya saya merasa mata indah itu hanya untukku seorang, aku sangat bahagia ketika bisa bertemu dengannya, ketika saya menyadari itu ternyata dia dapat mengambil hatiku? dia membuatku jatuh cinta kepadanya.. perasaan ini timbul dengan sendirinya dan heranya tanpa aku sadari aku dapat melupakan orang yang menurutkku takkan pernah saya lupakan yang tidak lain adalah Muh. fiqri fadillah

ini benar-benar mustahil bagiku..
aku dapat melupakan fiqri ketika bersamanya...
aku pun merasa senang ...

Jumat, 18 Mei 2012

Tentang dia II

saya selalu mencari tahu tentang anda, siapa anda sekarang, dan bagaimana anda sekarang...
saya selalu berharap besar dengan anda... harapan itu masih ada sampai sekarang ...
saya benar-benar ingin melupakan anda.. saya tau itu tidak akan terjadi, tapi saya ingin melakukannya..
rasa sakit sekarang bertambah ketika saya mengetahui anda mempunyai seseorang yang anda sayangi

semoga anda dapat menegerti....

Jumat, 11 Mei 2012

kebencian dtng dengan sendirinya

kebencian gw itu, sm loh ..
datang dengan sendirinya ..
entah gue ga tauu apa yang terjadi pda pikiran gue waktu itu...
tp pada wktu itu gue merasa loh itu sangat atau benar-benar membuat gue marah, sampai-sampai benci dengan sampe segininya

mungkin wktu itu gue sangat membutuhkanmu tp loh ga ada, lo membuat gue benar-benar kecewa dan mungkin dri situ gue sangat membenci sapa kamu, dan setiap info yang gw dapatkan itu membuatku jdi marah besar...

maaf ... hanya itu yang bisa saya ucapkan ...
tp kata maaf drimu susah buat saya terima dengan ihklas

someone

tatapan ituu...
tatapan itu sering saya dapatkan dri sosok seseorang yang biasa-biasa saja ..
tatapan yang sama sering saya dapatkan mungkin setiap hari saya dapatkan ..

seseorang yang bisa" saja itu, saya masudkan bukan krn dari segi yang lainnya
tp saya mengatakan itu karna dia tidak berarti apa-apa buat saya ...

Rabu, 02 Mei 2012

AYAH :*

matanya itu, penuh dengan cahaya yang membuatku tenang melihatnya...
mata itu memberikanku sebuah energi yang positif...
pancaran sinar matanya begitu indah.. dan membuatku tak ingin lepas dari tatapan itu...


kadang tatapan itu membuatku takut ketika pancaran sinarnya mulai tak bersahabat lagi...
dulu, sewaktu saya kecil saya sangat senang melihat bola mata ituu...
karena pancaran sinarnya membuatku bahagia..


sekarang pancaran sinar itu perlahan" mulai pudar...
sya takut saya tak  akan melihat pancaran sinar itu...
pancaran sinar itu hanya dimiliki olehnya ...
yaitu seoarang ayah yang sangat sayang padaku..
seoarang ayah yang sangatt tegar...


AYAH  I LOVE YOU ...





Tentang dia I

kenapa ? kata yang selalu syaa ucapkan ketikaa mengingat dirinya ... 
mengapa dia selalu hadir didalam pikiranku? knp dia tdk bisa pergi seperti orang" lain yang pernah mengisi hari"ku ... mengapa cuma dia yang yang selalu tinggal dihati ini !!!?????? KENAPA? 




banyak sesorang yang datang kpdku .. tp mengapaaku tdk bisa menerimanya seerti saya menerima dia! mengapa saya tak bisa mencintainya seperti saya mencintai dia... 
KENAPA dia begitu berarti buatku... knp dia mengambil hati ini dengan gampang.a ... 




sekarang .... 
saya sudah berusaha melupakan tentang dia, melupakan siapa dia... 
tapi hasilnya NOL BESAR saya tetap tidak dapat melupakan dia... :(

Kamis, 19 April 2012

Herbarium Kering


Dalam botani, herbarium  kadang-kadang dikenal dengan istilah herbar inggris – adalah koleksi spesimen tanaman diawetkan. Spesimen ini mungkin seluruh tanaman atau bagian tanaman: ini biasanya akan berada dalam bentuk kering, dipasang pada selembar kertas, tetapi tergantung pada materi juga dapat disimpan dalam alkohol atau pengawet lainnya. Istilah yang sama sering digunakan dalam mikologi untuk menggambarkan koleksi setara dengan jamur diawetkan, atau dikenal sebagai sebuah fungarium.Istilah ini juga dapat merujuk pada bangunan di mana spesimen disimpan, atau lembaga ilmiah yang tidak hanya menyimpan tetapi meneliti ini spesimen. Spesimen yang di herbarium sering digunakan sebagai bahan referensi dalam menggambarkan takson tanaman, beberapa spesimen mungkin jenis.Xylarium adalah spesimen herbarium yang mengkhususkan diri dalam kayu. Sebuah hortorium (seperti di Liberty Hyde Bailey Hortorium) adalah salah satu yang mengkhususkan diri dalam spesimen pengawetan dan pembudidayaan tanaman.
Pengawetan Spesimen
Untuk menjaga bentuk dan warna, tanaman dikumpulkan di lapangan tersebar rata pada lembar kertas dan dikeringkan, biasanya dalam menekan tanaman, antara tinta atau kertas penyerap. Spesimen, yang selanjutnya dipasang pada lembaran kertas putih kaku, diberi label dengan semua data penting, seperti tanggal dan tempat ditemukan, deskripsi tanaman, ketinggian, dan kondisi habitat khusus. Lembar ini kemudian ditempatkan dalam kasus pelindung. Sebagai pencegahan terhadap serangan serangga, tanaman ditekan dibekukan atau diracun dan kasusnya didesinfeksi.Kelompok-kelompok tertentu tanaman yang lembut, besar, atau tidak bisa menerima pengeringan dan pemasangan pada lembaran. Untuk tanaman ini, metode lain untuk persiapan dan penyimpanan dapat digunakan. Sebagai contoh, kerucut konifer dan daun palem dapat disimpan dalam kotak berlabel. Perwakilan bunga atau buah-buahan dapat diawetkan dalam formalin untuk mengawetkan struktur tiga dimensi mereka. Spesimen kecil, seperti lumut dan lumut lichen, sering dikeringkan dan dikemas dalam amplop kertas kecil.Tidak peduli metode pelestarian, informasi rinci di mana dan kapan tanaman itu dikumpulkan, habitat, warna (karena mungkin memudar dari waktu ke waktu), dan nama kolektor biasanya disertakan.

Rabu, 18 April 2012

Republik indonesia


Etimologi

Kata "Indonesia" berasal dari kata dalam bahasa Latin yaitu Indus yang berarti "Hindia" dan kata dalam bahasa Yunani nesos yang berarti "pulau".Jadi, kata Indonesia berarti wilayah Hindia kepulauan, atau kepulauan yang berada di Hindia, yang menunjukkan bahwa nama ini terbentuk jauh sebelum Indonesia menjadi negara berdaulat.Pada tahun 1850, George Earl, seorang etnolog berkebangsaan Inggris, awalnya mengusulkan istilah Indunesia dan Malayunesia untuk penduduk "Kepulauan Hindia atau Kepulauan Melayu". Murid dari Earl, James Richardson Logan, menggunakan kata Indonesia sebagai sinonim dari Kepulauan India. Namun, penulisan akademik Belanda di media Hindia Belanda tidak menggunakan kata Indonesia, tetapi istilah Kepulauan Melayu (Maleische Archipel); Hindia Timur Belanda (Nederlandsch Oost Indiƫ), atau Hindia (Indiƫ); Timur (de Oost); dan bahkan Insulinde (istilah ini diperkenalkan tahun 1860 dalam novel Max Havelaar (1859), ditulis oleh Multatuli, mengenai kritik terhadap kolonialisme Belanda).
Sejak tahun 1900, nama Indonesia menjadi lebih umum pada lingkungan akademik di luar Belanda, dan golongan nasionalis Indonesia menggunakannya untuk ekspresi politik.Adolf Bastian dari Universitas Berlin memasyarakatkan nama ini melalui buku Indonesien oder die Inseln des Malayischen Archipels, 1884–1894. Pelajar Indonesia pertama yang menggunakannya ialah Suwardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara), yaitu ketika ia mendirikan kantor berita di Belanda yang bernama Indonesisch Pers Bureau pada tahun 1913.

Selasa, 17 April 2012

Buku Kusam, Penuh Arti

beberapa hari yang lalu ...
tanpa sengaja gue melihat buku yang sudah lama gue tutup..
buku itu sudah kusam, kotor, dan gambar sampul yang dulunya indah sekarang tertutupi oleh debu ...
gue pun mendekati buku itu .. gue rasa, buku memberi gue sebuah kekuatan yang ga gue ngerti.. gue pun mengabil buku itu.. tanpa sengaja gue membukanya ,,,, :(

dan pada saat itu kenangan itupun membelengguti pikiran gue, dan disaat itu pula masa lalu gue hadir kembali dan memberikan sebuah harapan ... HARAPAN YG SANGAT BESAR ...

dia kembali , kembali menyapa hatiku ..
hatiku pun menyambut harapan itu degan keraguan ..
tetapi gue ga ngerti maksud dari keraguan ituu  ?
akhirya gue acukan keraguan itu ,,, gue membuka hati ini untuk kenangan itu... gue pun merasa senang..
tetapi kini dia menghilang, gue ngak tauu dia kemana ?
gue baru sadar harapan itu hanyalah sebuah HARAPAN PALSU ...


Selasa, 06 Maret 2012

sesuatu yg tak dimengerti

hari ini hari yang ga aku ngerti di mana sebuah kisah yang mungkin suatu saat pasti aku akan mengerti (itu kata mr.bawel) ohh iaa mr. bawell itu adalah kk kls aku yang paling baikk, ok kta kembali ke cerita awal !!
hari ini terasa aneh semua hal yang ga pernak aku alami ! aku alami hari ini, awalnya sih niat aku cuma menolong sahabatku sendiri tp mengapa kau yang ikutan dalam masalah ini ... ga ikutan sihh sebenarnya tpi namaku di bawa" dan namaku yg dapat jeleknya ! aku sama sekali ga nyangka akan di gituin dan melihat teman aku di pukul oleh orng tuanya sendiri ..

aku kasihan bgt sama dia. rasanya aku ingin nolongin dia saat itu, tp aku ga tau harus berbuat apa?harus gimn? harus ngomong apa? dan pikiraanku saat itu ga BERFUNGSI sama sekali ... entah mengapa itu yang terjadi dan aku mulai tersadar kembali ketika suarah AMARAH menegur diriku yang lagi berdiri kaku di hadapan sahabtku yang disakiti ! dan otakku pun terasa berputar dan menyimak kalimat yg barusan aku dengar, setelah kumenyimak semuanya ku ikuti semuaa yang barusan saya dengar dan aku pulang !



apa yg kuperbuat !!

entri 1

bismillahrrahmanirahim....
ini blog pertama aku...
semoga kta dapat berbagi cerita di blog ini ..