Jumat, 12 Desember 2014

Entahlah

Tak ada sebuah alasan pun yang dapat mengubah hatiku berpaling dari mu.. Sungguh ku akui aku sekarang tak tau mengapa semua itu terjadi ! Setiap logika yang ku lontarkan selalu saja ada hati yang membungkus logika tersebut.. Entahlah..
Kadang aku berpikir
Tak ada lagi suka untukmu..
Tak ada lagi syang untukmu..
Tak ada lagi cinta untukmu
Tak ada lagi hati untukmu .. Tapi mengapa semakin aku memikirkan semuanya semakin aku tak mengerti apa itu cinta ? Syang ? Suka ? Sekarang aku akui aku tak tau lagi itu semua .. Aku tak tau bgimana cara memulai cinta yang baru, bagaimana cara menyayangi seseorang yang baru dan bagaimana menyukai orang baru yang selalu datang ...
Sungguh sangat menyesal aku akui aku dibutakan oleh orang spertimu.. Orang yang sama sekali tidak pantas untuk semua pengorbanan..

Entahlah~ 

Selasa, 04 November 2014

“Selamat Tinggal Putih Abu-abu dan Selamat Datang Almamater Orange ”




“Selamat Tinggal Putih Abu-abu dan Selamat Datang Almamater  Orange ”
Kicauaan burung membangunkan dari tidurku pagi ini, ku membuka mata dan duduk di tepi tempat tidurku, tak lama kemudian aku bangun lalu membuka jendela seraya menjawab kicauan burung itu dengan senyuman. Sang mentari menerangi bumi dengan senangnya dan hembusan angin seperti menari-nari dihadapanku sesuka hatinya dengan suka rela dia menghancurkan rambutku yang sudah berantakan ini karena belum ku rapikan sejak bangun, tapi aku tetap merasakan kebahagiaan pagi yang diberikannya.. J
Aku siap dengan pakaian kemeja putih dan rok hitam serta jilbab hitam yang ku kenakkan di tubuhku pagi ini. Tak ada lagi pakaian putih abu-abu, tak ada lagi kenangan indah yang dapat ku ukir dengan pakaian putih abu-abu itu, tak ada lagi sahabat-sahabat konyolku, tak ada lagi canda tawa bersama mereka..
Rindu pagi ini tersaji dalam  tetesan air mata dan butiran-butiran indahnya. Memaksaku  mengukirnya dalam harap yang menjulang. Selamat datang rindu yang selalu setia menemani desir nafas hingga sekarang. Menciptakan rindu ternyata begitu gampang sedih rasnya melihat kenyataan bawa sekarang aku bukan lagi bagian dari putih abu-abu dan aku tak dapat lagi mengukir kenangan indah dengan mereka.
 ku pandangi kembali pakaian yang ku kenakkan tiba-tiba rasa  rindu, bahagia dan haru pun menyelimuti hatiku pagi ini. Ku menarik nafas panjang lalu ku langkahkan kaki ini keluar dari rumah kecil sederhanaku. Sedih rasanya meninggalkan masa putih abu-abu  yang penuh dengan keindahan tapi entah mengapa aku juga merasakan kebahagiaan setelah perjuangan yang panjang akhirnya aku dapat menginjakkan kakakiku di Universitas Negeri Makassar
Aku datang pagi sekali saat itu, ternyata sudah banyak orang di sana, jelas mereka juga sedang mengenakan pakaian yang sama denganku. Akhirnya aku masuk dan melangkahkan kaki pertamaku di Universitas Negeri Makassar sebagai Mahasiswa Baru dan  pastinya bukan lagi yang ku sandangkan beberapa bulan belakangan ini sebagai Calon Mahasiswa Baru.. hahah J
Senang sekaligus haru, tak adalagi kata yang dapat teruraikan olehku. Ku perhatikan sekelilingku tak ada satupun wajah-wajah yang ku kenali di sana, tiba-tiba seseorang memanggil namaku dan ia berhasil membuyarkan lamunanku pagi itu dan akupun berbalik kearah suara tersebut, ternyata temanku yang bernama Rimba Saptra, akupun menyapa sambil melambaikan tangan . hari itu tepat di tanggal 28 agustus 2014 dimana dihari itu semua calon mahasiswa baru yang lulus di universitas yang sama denganku dikumpulkan dan di sahkan sebagai mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar.
senang rasnya akhirnya kami bisa menginjakkan kaki kami di fakultas masing-masing. Setelah perkumpulan yang bisa dikatakan sakral itu.. Aku bertemu kembali dengan rimba  berencana untuk kembali kerumah tetapi tiba-tiba aku bertemu temanku dan ternyata ia satu fakultas yang sama dengan ku dan menyarankan aku harus ke BEM untuk mengisi formulir dan memesan almamater.
BEM? Nama yang begitu asing di telinga pikirku sekilas, akupun berjalan mengikutinya dan ia memperkenalkanku dengan beberapa teman. Karena aku blum tau BEM itu dimana?  dan apa sih BEM itu? akupun di antar oleh mereka. Aku berdiri didepan pintu ruangan yang bisa dikatakan sangat kecil itu sambil melihat kedalam ternyata disana begitu ramai oleh orang-orang yang mengenakan pakaian yang sama olehku, akhirnya aku memutuskan hanya berdiri diam di depan pintu menunggu orang-orang yang di dalam keluar dari ruangan kecil  sembari memperhatikan ruangan itu, di dalam sana dua orang kakak cwok yang sedang kewalahan melayani para mahasiswa baru, aku sempat berpikir bem mungkin bisa dikatakan seperti Osis atau bukan sih ?
Tiba-tiba aku kaget mendengar suara yang menyuruhku masuk kedalam, dan ternyata itu suara dari kakak cwok yang ada di dalam sana  akupun langsung melihat kedalam sudah lumayan sepi, karena aku blum tau mau berbuat apa akupun memlih untuk diam duduk manis di dalam, diberikannya selembar kertas oleh kakak cwok itu untungnya aku tidak bodoh-bodoh amat setelah melihat kertas itu tanpa basa-basi aku langsung  tau itu selembaran biodata dan akupun mengisi selembaran itu dengan cepat karena didalam ruangan itu begitu pengap dan bau kaos kaki berteberan dimana-mana ( pikirku kasihan banget kakak cwok ini pasti sudah dari tadi harus menahan nafas haha ). Setelah selesai ku berikan kembali selembaran itu, kakak cwok itu bertanya kalau aku ingin memesan almamater ga ? karena aku ga mau paru-paruku rusak gara-gara berada terlalu lama ditempat ini akhirnya akupun menulis nama ku dengan secepat mungkin. Setelah itu akupun pamit dan cepat-cepat keluar dari ruangan itu.
Tepatnya tanggal 30 agustus 2014  semua maba Universitas Negeri Makassar khususnya fakultas psikologi dikumpulkan kembali di fakultas psikologi. Hari itu aku  datang lumayan telat dan dihukum oleh kakak-kakak yang tak ku kenal satupun. Hari itu kami disambut oleh Bapak Dekan fakultas psikologi beserta jajarannya dan ada perkenalan dari kakak-kakak yang lain. Akhinya di hari itu akupun tau bahwa BEM itu ternyata Badan Eksekutif Mahasiswa yang mengatur mahasiswa baru yang ada di fakultas masing-masing. Dan bukan cuma itu juga  orang-orang yang masuk dalam keanggotaan BEM dapat dikatakan sebagai orang luar biasa karena orang masuk di keanggotaan BEM ia memiliki prestasi-prestasi baik dalam segi organisasi maupun akademik J

Sabtu, 20 Oktober 2012

my best friend's

haii... kita ketemu lagi nihh
kta ketemu di bloger kesayanganku, eh iya berbicara tentang blogger banyak orang yang menggunakan blogger itu untuk mencari uang ? yang gw pertanyakan di sini, emang bisa ? kalau bisa AJARIN GW dong .... kan hebat, kalau gue bisa dapat uang sendiri dengan umur yang masih sangat muda :) heheh... jdi yang ingin ajarin aku follow twitterku @nurfadillahazis *sekalian promosi* hahhaa.. 

awalnya sih aku mau ceritaiin sahabat aku.. ywdah kalau gitu kita kembali ke tujuan awal guee... 

ok.. aku punya sahabat, sahabat yang BBBBBBBAAAAAAAAAIIIIIIKKKKKK  BBBBBAAAAANNNNNGGGGEEEETTTTTT aku mah sayang dia SeLaManYa *anak alay*
sahabat aku tuh ada 3 orang, dia cantik-cantik semuaa lohh, truss yang kaliaaan, kaliann, kaliaann semua harus tau, dia itu JOMBLO loh hahaha jdi yang ingin daftar follo twitter aku ajah *promisi lgi* kalau gue promosi terus lama-lama gue punya bakat jdi sales nih, hahaha jangan yah soalnya cita-citaku bukan jdi sales...

kembali ke topik awal yukk... 
kali ini gue udh serius nih ga ada promosi-promosi lagi hihi... tapi kalau berminat follow twitterku boleh kok, silahkan :D 

yaa kali ini aku akan ceritakan sahabatku..... *BACA BAIK-BAIK ya* 

1. ST. KHADIJAH .. yaah sahabtku yang satu ini orangnya rada-rada tomboy dan sangat sensitif *suka marah-marah gitu* dia orangnya tomboy dan suka marah-marah tapi dia sahabat ku yang paling baik loh, dia baik di antara orang-orang yang kejam.. hahha *banyangin ajah maksudku apa* tapi walaupun dia orangnya kejam atau kasar dia tidak  sampai makan manusia, buktinya saya betah duduk sama dia selama 4 tahun berturut-turut.. tenang deh dia masih punya hati kok, malahan dia orangnya itu baik hati banget ...

2. NURUL ANNISA HAMID sahabatku yang satu ini orangnya manja bangeettttttt, kalau manjanya sudah datang, rasanya itu seperti anak-anak kecil yang merengek-rengek sama ibunya minta di beliin permen *hiperbola sedikit ga apa-apakan :), walaupun dia manja, kalau dia sudah merasa nyaman dgn kata lainnya itu sudah sayang sama orang dia pasti sayang banget sama itu orang... hahah jdi dia adalah wanita yang SETIA :D 

3. MIFTAHUL JANNAH mmm kalau sahabat ku yang ini orangnya itu cuek banget, sampai-sampai cueknya mungkin sampai sekarang dia belum punya pacar padahal umurnya sudah 16 tahun loh.. dia bukan cuma cuek tapi dia juga sangat pemalu, lirik cwok saja dia malu -___- 


okd bye, see you yah :P itu hanya serangkaiaan kata-kata sederhana tentang sahabatku dan yg  kuceritakan diatas hanya sebagian kecil tentang sahabatku :) 

Senin, 15 Oktober 2012

ngeyel

Sepasang suami istri sedang bercengkrama di rumah idaman mereka.

Suami : “Ma.. apa mama bahagia menikah dengan papa?” (*mancing)

Istri : “Emang kenapa pa?”

Suami : “Semua teman-teman di kantor papa bilang, pasti mama istri yang beruntung karena bersuamikan papa” (*ge’er.)

Istri : “Yahh..itukan kata teman-teman papa”. (*ngeyel)

Suami : “Tapi mama bener beruntungkan dapet suami kayak papa?”. (*ngarep.)

Istri : “Emangnya kupon undian pake keberuntungan segala” (*makin_ngeyel.)

Suami : “Kalau begitu mama pasti merasa jadi orang yang paling diberkati deh karena menikah dengan papa”. (*ngotot.)

Istri : “Kata siapa??” (*masih_ngeyel)

Suami : “Tapi benerkan maa..mama merasa hoki punya suami papa?” (*maksa.)

Istri : ” Kayak menang lotre aja pake hoki-hoki segala” (*ndableg.)

Suami : “Jadi mama merasa senang dong punya suami papa” (*ngeyel.)

Istri : “Emang kenapa sih paa nanya-nanya gitu terus” (*jengkel.)

Suami : “Cuma mau ngebuktiin aja kalau mama emang beruntung menikah dengan papa..” (*nyombong.)

Istri : “Buktinya apa dong paa..?” (*bingung )

Suami : “Buktinya maa.. Ibarat 7 Keajaiban Dunia,

CINTA papa pada mama se ABADI Piramida di Mesir,

SENYUM papa kan se INDAH Taj’Mahal di India,

HATI papa se LUAS Colosseum yang ada di Roma,

SETIA papa ke mama se SUCI Ka’bah di Mekkah,

KESABARAN papa se PANJANG Tembok Cina,

BODY papa kan se GAGAH Borobudur di Indonesia”

Istri : “Iya sih paa.. tapi sayang OTAK papa SEMIRING Menara Pisa di Italia”

Minggu, 07 Oktober 2012

prayer

"ya allah.. maafkan jika hambamu ini menjadi sosok yang pemdendam, aku tau allah tau apa yang saya rasakan, allah pasti juga tau aku tak bisa berbuat apa-apa, aku memohon kepadamu ya allah berikan aku petunjukmu agar aku bisa melewatinya tanpa ada yang bermusuhan, dan aku mohon kepadamu hapuskan dendam ini jika dendam ini tidak menguntungkan bagiku"


"I hope everything will be fine, and give me a clue to all these problems"

Sabtu, 06 Oktober 2012

for someone

kadang semua orang bertanya-tanya kenapa aku begitu peduli padanya ?
kenapa aku begitu sayang padanya ?
kenapa aku begitu memperhatiaknya?
kenapa aku begitu memuji-mujinya ?
semua itu muncul di kepala sahabat-sahabatku entah bagaiman pikiran mereka semua, mungkin mereka menganggapku terlalu BODOH utnuk semuanya ..
inilah aku..
aku mencintainya
aku sayang padanya
aku mengidolakannya
aku tau dia tak sempurnah seperti yang lain,
dia lemah..
dia sakit
diaa.. diaa diaa.. AHHHH !!
dia yang memeberiku semangat dan dia juga yang membuatku lemah, aku kira dia baik padaku, aku kira dia benar-benar syang padaku, tapi sekrang aku merasa berada dalam sebuah permainan yang dia mainkan dengan semua sahabatnya ... aku tak tau semuanya, aku tak tau apa yang terjadi.. semua pertanyaan itu hanya dia yang bisa jawab.. tapi dia .. diaa... diaa tidak bakalan mengatakannya padaku.. dia terlalu bodoh  aku benci, benci, benci dan sekarang mungkin benciku tdk dapat melihat cinta yang pernah aku miliki untuknya, sekarang benciku sudah benar-benar benci tanpa ada cinta yang terselip..

aku tau allah sangat marah dengan orang yang pemdendam,
tapi, itu yang aku rasakan sekarang, aku tak tau lagi harus berbuat bagaimana, aku hanya bisa DIAM, DIAM, DIAM dan DIAM ...




Jumat, 14 September 2012

miss you mama :*

mama i miss you :'( 

kali ini mamaku keluar kota, ya walaupun keluar kota sehari ga bertemu itu rasanya kaaaaaaaaangeeeeeeeeennnnnnnnnn bbbbbbaaaaaaaaannnngggggggeeeeettttttttttttt !!!! kangen curat smaa mama.. kangenn cerita-cerita sama mama, kangen bercanda sama mama... pokokknya aku kangen sama mama :( 

maa cepat pulang yah :( 

Kamis, 30 Agustus 2012

buat bapak polisi

assalamualaikum ..
blogkku kali ini buat bapak polisi yang terhormat..
aku gak bermaksud apa-apa pak, aku hanya ingin menanyakan sesuatu kepada bapak polisi ..

ceritanya bgini ....
kalau ada perkelahian antara 2 kelompok, ada kesalah pahaman dari pihak sebelah, dari pihak yang pertama dia sdh melapor ke polisi gara-gara digebukin sama 5 orang padahal pihak pertama mengaku tdk mempunyai masalah sama pihak kedua, setelah melapor pihak pertama pun dimintai saksi tapi, saksinya seorang anak yang berusia kira" 15 tahunt dia takut menjadi saksi.. jadi laporan pihak pertama pun batal, dan tenyata pihak kedua juga melapor kepolisi dan polisi pun masuk ke dalam lingkungan pihak pertma, tanpa memberi alasan apa pun polisi menangkap seorang yang tidak tau menahu tentang masalah tersebut! apakah itu tindakan yang benar???????????? dan polisi itu mengeluarka kata" kasar yang tak pantas di dengar, apakah juga itu salah satu kelakuan polisi dalam menegakkan keadilan ????????!

dan satu lagi pak, ada cerita dari warga sekitar pada malam itu polisi itu mengeluarkan tembakan peringatan, padahal pada saat itu mereka atau kedua pihak tak saling adu kekuatan .. apakah perbuatan itu benar pak ?????????????!

siapapun polisi yang membaca cerita diblogku ini, cerita ini hanya sekedar cerita dan mungkin di suatu tempat cerita ini terjadi, dan entah itu dimana *akupun tak tahu :)

aku menulis blog ini karena ingin tau jawaban polisi" bgmn ? jdi kumohon kepada bapak polisi jawab yah :) semua pertanyaan aku

terimah kasih :)

mmm satu lagi siapa pun yang mau tanggapi cerita diatas, silahkan